Site Loader

Keinginan para wartawan senior yang bertugas di Sumsel era tahun 1970 an hingga 1999 (789) untuk melepas kangen yang dikemas dalam acara reuni (silaturrahmi) bakal terwujud. Acara itu nantinya akan dihadiri sekitar 200 orang wartawan tersebut,  di Istana Gubernur,  Griya Agung,  Palembang,  Kamis, 21 November 2019.

Menurut Ketua Panpel, Drs H Iklim Cahya,  MM,  selain para wartawan Sumsel 789 yang datang dari berbagai penjuru tanah air seperti Sumbar,  Riau,  Kepri, Jambi Lampung, Babel, Jakarta,  Jawa Barat, Bali dan Sulsel, sudah barang tentu juga akan dihadiri para wartawan yang masih berdemosili di Sumsel,  khususnya Kota Palembang.

Acara reuni akbar wartawan Sumsel ini baru pertama kali diselenggarakan,  tapi bukan hanya sebatas temu kangen dan melepas rindu semata,  juga akan lebih dari itu dan akan dilakukan lounching buku wartawan hebat Sumsel 789, yang memuat profil dan perjalanan karier serta pengalaman berharga dari para wartawan Sumsel.

Menurut Ketua Tim Editor, H Syahril Fauzi,  lebih dari 100 wartawan yang mengirimkan tulisannya untuk buku tersebut. “Kalau disimak dari tulisan profilnya,  ternyata wartawan Sumsel hebat-hebat,” tutur Syahril.

Kemudian sebagai pelengkap acara Reuni, Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wagub H Mawardi Yahya juga sudah menyatakan keinginannya untuk hadir. Selain itu juga para pejabat teras Sumsel,  dan mantan pejabat seperti Mantan Gubernur Sumsel H Rosihan Arsyad juga telah mengkonfirmasi untuk hadir.

Sebagai kenang-kenangan,  nanti para wartawan 789 akan memberikan buku, karikatur,  dan piagam penghargaan kepada Gubernur Herman Deru. Juga sebaliknya Gubernur juga akan memberikan penghargaan kepada para wartawan Sumsel 789, atas kontribusinya dalam pembangunan Sumatera Selatan.

Pada momentum yang bersejarah ini,  sejumlah wartawan yang berdarah seniman juga akan tampil membacakan puisi seperti Dimas Agus Pelaz,  Anto Narasoma,  Deni Kurnia dan yang lainnya. Ketua Panpel H Iklim Cahya, berharap semua wartawan Sumsel 789 dapat hadir pada acara tersebut, tanpa terkecuali.

Rangkaian Acara yang diselenggarakan sebagai berikut :

KAMIS, 21 November 2019 (Sehari di Griya Agung)

Pkl 13.30 – 14.00 WIB : Hiburan menunggu acara resmi dimulai

Pkl 14.00 – 15.00 WIB : Acara Silahturrahim

  • Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya
  • Pembacaan Doa dipimpin H Muazim Syair
  • Kata Sambutan/ Laporan Ketua Panpel : H Iklim Cahya

Dilanjutkan dengan Lounching buku H Syahril Fauzi dkk.

Penyerahan 2 Buah Buku, 3 Buah Karikatur, dan Piagam kepada Bpk Gubernur Sumsel H HERMAN DERU

Dimohon Naik ke atas panggung Tim Editor Buku dan Yth Bpk Gubernur Sumsel H HERMAN DERU

  • Kata Sambutan Perwakilan Wartawan 789 secara Pararel di wakili 3 orang (Helmi Apri, Deni Kurnia, dan Bangun Lubis)
  • Pembacaan Puisi oleh Dimas Agus Pelaz
  • Kesan dan Pesan dari Perwakilan Tamu / Undangan ( H ROSIHAN ARSYAD, GUBERNUR SUMSEL PERIODE 1998-2003)
  • Kata Sambutan Gubernur Sumsel : Yth Bpk H HERMAN DERU, SH

Langsung dilanjutkan :

Penyerahan Piagam dari Gubernur kepada Perwakilan Wartawan 789

Persembahan Puisi dan Lagu : Anto Narasoma

Diantaranya menyanyikan lagu Kemesraan gabung perwakilan pejabat dan wartawan 789 (yang lain berdiri sambil ikut menyayi di tempat)

Sesi Foto Bersama

Acara Resmi Selesai, Lanjut Makan Sore dan Sholat Ashar

Pkl 16.00 – 17.30 WIB : Dialog / Sharing pengalaman wartawan 789 dengan wartawan muda/ mileneal (diusahakan di ruang dalam)

Pkl 17.30 WIB : Istirahat

Pkl 19.30 WIB : Acara Malam Hiburan (Internal Peserta Reuni)…. Nyanyi, dan Baca Puisi

-selesai

Post Author: Admin2 KI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *